Monday 2 May 2016

Bio True - ONEday Lenses Review

Dear All,

Another product was added to be reviewed! here it comes, BIO TRUE ONEday Lenses!!

Saya register disini untuk mendapatkan sampel produk keluaran Bausch + Lomb ini. Sebetulnya saya sudah ngefans lama dengan line nya Bausch + Lomb karena saya selalu menggunakan Renu sebagai daily cleaner untuk softlens yang saya gunakan.

Saya mendapatkan 2 box Biotrue yang berisi lima buah dalam 1 box, berarti saya dapat 5 pasang. Biotrue punya ukuran dari -1 hingga -9 dan merupakan softlens sekali pakai. Jadi kalau sudah dipakai seharian bisa langsung dibuang. Warna softlens nya bening sehingga mata tetap terlihat natural.

Pertama kali saya pakai, saya tidak merasakan sesuatu yang mengganjal. Pertama, karena saya terbiasa menggunakan softlens. Kedua, karena memang kelembaban biotrue cukup tinggi. Saya tidak perlu membilas softlens sebelum saya pakai untuk pertama kalinya. Jadi setelah saya buka kemasannya, bisa langsung saya tempatkan ke mata. Beberapa brand lain membutuhkan bilasan walaupun baru dibuka untuk pertama kalinya dan ini gak terjadi pada Biotrue, so I am satisfied!

Saya pakai buat kondangan dan sampai di rumah gak saya lepas karena saya baru pakai beberapa jam. Selama 10 jam pertama, saya tidak membutuhkan tetes mata. Saya tidak merasa mata saya kering ataupun iritasi. Namun, setelah 10 jam saya merasa butuh meneteskan tetes mata karena keringnya mulai terasa, mungkin juga karena pengaruh berlama-lama dalam ruangan ber-AC.

Ukuran mata saya sebenarnya adalah -3,5 dan silinder 1,75, tetapi saya menggunakan Biotrue dengan ukuran -3,5 saja tanpa silinder. Buat saya, kurang begitu nyaman untuk dipakai sehari-hari karena tetap tidak jelas terutama untuk beca tulisan. Biotrue dijual dengan harga 235.000-275.000 untuk setiap box berisi 30 pcs. Saya kira cukup recommended digunakan untuk kondangan atau kegiatan outdoor jika mata kamu juga punya silinder yang cukup tinggi seperti saya. Buat kamu yang males ribet dan hanya membutuhkan softlens untuk mata minus, Biotrue bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

See you!

Tasya





6 comments:

  1. Biasanya beli di guardian kan yaaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Fika,

      Biasanya sih aku beli softlensnya di optik. Kalau di Guardian beli cairannya aja. Semoga membantu ya

      Delete
  2. Berarti tidak perlu dibilas sebelum pakai? Jadi tidak usah beli pembersih softlens .maaf merepotkan masih pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi there alya,

      Sebetulnya gak perlu beli pembersih softlens karena jenis softlensnya langsung bisa dipakai dan dibuang setelah pemakaian. Tapi kalau kamu pemula, kadang pemakaian pertama bisa aja gagal karena gak nempel-nempel di mata, jadi butuh cairan pembersihnya untuk nyuci softlens. Biasanya softlens cepat kotor kalau berkali-kali kena tangan

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Hai Tasya, boleh rekomendasi beli ini di optik mana? Thank you

    ReplyDelete